Koperasi Simpan Pinjam

 


Koperasi merupakan salah satu lembaga keuangan tertua di Indonesia yang muncul sejak zaman penjajahan Belanda. Dibanding lembaga atau badan usaha lainnya, landasan koperasi memang berbeda. Kekeluargaan serta gotong royong merupakan prinsip utama lembaga keuangan ini.

 

Tidak heran apabila koperasi dianggap sebagai salah satu badan usaha prorakyat sebagai prinsip dasar pada UU No. 17 Tahun 2012. Dalam menjalankan usahanya, koperasi memiliki susunan pengurus yang dipilih dalam rapat anggota. Pengurus inilah yang akan menjalankan koperasi untuk kesejahteraan para anggota.

 

Di lapangan, ada beberapa macam koperasi. Salah satu yang cukup diminati adalah koperasi simpan pinjam (KSP).

 

Peran Koperasi Simpan Pinjam

Karena berpedoman pada prinsip dasar koperasi, KSP memiliki beberapa peran yang tujuannya untuk memperkuat ekonomi anggota, di antaranya:

 

  •     Meningkatkan pendapatan sekaligus kesejahteraan anggota melalui penyaluran dana kredit
  •     Penetapan bunga ringan agar nasabah terhindar dari jeratan lintah darat
  •     Pembagian SHU sebagai suntikan dana segar bagi anggota yang berkontribusi aktif di koperasi simpan pinjam
  •     Pengelolaan dana simpanan atau tabungan anggota sebagai salah satu bentuk investasi
  •     Sebagai stimulus agar timbul hasrat untuk menyimpan atau menabung di koperasi

 

Jadi, apakah Anda tertarik untuk menjadi anggota koperasi simpan pinjam? Selanjutnya, kamu hanya tinggal mengunjungi Koperasi Simpan Pinjam Modern Pekulo untuk mengajukan pinjaman dana yang beralamat di dsn.pekulo Rt.01 Rw.03 Desa kepundungan Kecamatan Sono kabupaten Banyuwangi atau bisa Hubungi (0822-3311-6727)



Koperasi Modern
Koperasi Modern Manfaatkan Sertifikat dan BPKB Kendaraan anda untuk solusi keuangan anda, hubungi 0822-3311-6727(wirda aditia)